Ikan Goreng Asem Manis

Posted on

Kalo ngebahas tentang kuliner memang ga ada habisnya , salah satunya adalah Ikan goreng asem manis selain rasanya yang yummi , membuatnya pun mudah Resep Ikan goreng asem manis dikirim oleh bu Yuliani. Terima kasih telah berbagi resep Ikan goreng asem manis.

Bahan-bahan Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Ikan goreng asem manis

1/2 kg ikan tuna potong kotak2 kecil
5 sdm tepung bumbu (aku pake kobe/ putri)
3 sdm tepung terigu
secukupnya lada
1 bh bwang bombay (sesuai selera)
3-4 siung bwang putih (geprek)
bahan saus :
1 sdm madu
4 sdt gula
1/2 sdm cuka beras (silahkan pakai lemon kalo ada)
sejumput bumbu penyedap rasa + garam dan lada
5 sdm saos tomat (sesuai selera kalo mau saosnya byk)
secukupnya mentega

Porsi: 46 orang

Cara Membuat Ikan goreng asem manis

1. Masukan ikan kedlm tepung, setelah terbalur semua, goreng dlm minyak yg sudah dipanaskan, sampai berwarna coklat angkat tiriskan

2. Siapkan semua bhn saos dlm 1 mangkok (jgn dimasak dulu), aduk sampai smua bahan saos teraduk rata

Ikan Goreng Asem Manis Step 1

3. Setelah teraduk, siapkan wajan baru, masukan mentega secukupnya, lalu bwg putih dan bombay, setelah 1/2 layu masukan saos, dan aduk sebentar matikan kompor

4. Masukan ikan kedlm saus dan aduk2 sebentar.. ikan grg asam manis siap disantap dgn nasi hangat😊😊

5. Note: saya suka pakai ikan tuna, tenggiri atau dori, selain dagingnya tebal, tulangnya jg besar(sehingga gak takut anak makan terselip tulang), lalu ikan2 ini jg mudah untuk difillet. 1 lg kelebihan lain adl ikan2 laut lbh sehat untuk dikonsumsi anak/kel tercinta😊. Silahkan dicoba ya mam/sis/bro.

6. Note: bsa buat bekal skul/ kerja klo siapin bahan dr mlm (ditaro wadah dan simpan dichiller), lama masaknya cman 20menitan gak lebih kok

Ternyata Ikan goreng asem manis sangat gampang dibuat dan praktis. Bisa menjadi alternatif untuk variasi menu sehari-hari di rumah anda. Menghirup baunya saja bisa menaikan nafsu makan. Tidak ada salahnya kamu mencoba membuat Ikan goreng asem manis Kalau senang dengan resep ini silahkan simpan halaman website ini , dengan cara tekan CTRL + D pada keybord notebook anda . Silahkan koment yang baik juga sopan, kami sangat suka dengan masukan dari anda , dan jangan lupa untuk berbagi dengan famili anda di dunia maya melalui Twiter atau lainya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *